“Pentingnya operasi LASIK bagi pengelihatan si rabun jauh atau rabun dekat”

 

 

Metode LASIK (laser in-situ keratomileusis) adalah suatu tindakan operasi untuk memperbaiki penglihatan pada orang dengan rabun jauh atau pun dekat. Prosedurnya adalah dengan menggunakan alat laser atau sejenis pisau untuk merubah bentuk kornea, sehingga akhirnya cahaya dapat terfokus masuk ke retina.

Untuk biaya tidak dapat menyebutkan angka pasti. Di beberapa center di Jakarta, biaya berkisar hingga 10 juta rupiah untuk setiap mata, sehingga estimasi untuk kedua mata adalah 20 juta rupiah.

Efek sampingnya biasanya adalah rasa tidak nyaman pada mata pada 1-2 hari setelah operasi. Efek samping lain yang jarang, misalnya mata kering, kesulitan untuk mengemudi di waktu malam.

Setiap tindakan medis tentunya mengandung risiko. Pada LASIK, sekitar 90% pasien akan mendapat penglihatan yang diinginkan. Metode ini juga hanya menimbulkan rasa nyeri yang sedikit dan tidak ada jahitan yang diperlukan. Umumnya, kebanyakan pasien mengalami penurunan signifikan pada pemakaian kacamata dan bahkan banyak pasien tidak memerlukan penggunaan kacamata sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s